Di usia 41 tahun artikel pertamanya yang diterbitkan oleh Harvard Business Review berjudul “Management Must Manage!”. Di artikel ini Drucker membongkar peran manajer agar bersedia memikul beban kepemimpinan. Manajer harus diingatkan untuk melakukan hal yang benar bagi perusahaannya, bukan hanya bagi pemegang saham, dan pasti bukan hanya bagi dirinya sendiri.
Para manajer selalu ingat pada staf mereka, “Mereka bukan sekadar karyawan, tapi mereka adalah manusia.” Sebuah statement yang penuh visi dan kebijaksanaan.
Salah satu resep sukses Drucker adalah “Step up your strategic plan, buatlah rencana strategis Anda ke depan, setelah itu, buatlah network yang kuat.
Tentukan apa MIMPI Anda ke depan. Lalu buatlah lompatan demi lompatan dalam hidup Anda. You have something different with other.
Jaringan yang luas dan kuat merupakan salah satu faktor penentu kesuksesan. Misalnya, Anda ingin sukses di bidang printing, Anda harus kenal orang-orang di bidang printing, boleh supplier/vendor, produsen, ahli, tokoh, atau yang lainnya. Ini harus dicapai jika kita ingin sukses di bidang ini.Tentukan apa MIMPI Anda ke depan. Lalu buatlah lompatan demi lompatan dalam hidup Anda. You have something different with other.
Strategi sukses Peter Drucker jika ditelaah, ternyata sama dengan strategi suksesnya Aa Gym. Dengan kalimat sederhana Aa Gym memformulasikan lima kiat sukses yaitu: cakap bercita-cita, mampu menilai diri sendiri, cakap membuat strategi, cakap bersinergi dan berbuat baik tiap saat.
Strategi yang diberikan Peter hampir sama dengan Aa Gym. Yang berbeda hanya point networking dari Peter dan kiat berbuat baik setiap saat dari Aa Gym.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar